Sejarah dan Anak Muda

Dunia muda konon selalu asyik untuk dijaring. Sekolah, kuliah terlalu rumit untuk cuma dijadikan tempat belajar. Makin menarik jika dijadikan tempat bermenung-menung, menimba kenangan. Disini mungkin tidak akan merubah apa-apa kecuali: sejarah, anak muda dan cinta.

Thursday, February 08, 2007

Catatan cinta seorang mahasiswa yg ditemukan dalam tong sampah di depan Laboratorium Bio-Kimia


Aku, Mahluk egois ini bukanlah apa2.
Anggaplah Cuma sampah yang membusuk dan nanti tak meninggalkan apa-apa.
Cuma seorang musafir yang membawa anjing kecil berkelana.
Anggap lah aku Cuma fatamorgana bersama debu dipadang nan tandus.
Aku toh, Cuma serpihan saja di atmosfer cinta mu yang luas dan tak punya tepi.
Aku sudah pernah mati berkali-kali,
Pernah kamu tikam dengan belati kedukaan,
maka akan begitu juga nanti aku.

Aku, apapun yang kau anggap nanti,
Cuma sampah yang bertumpuk seperti saat pagi-pagi
Kau buka jendela dan melihat daun-daun berserakan dihalaman.
Musti kau timbun,
Atau kau sulut dengan api.


Aku, ya memang Cuma mahluk egois.
Lalu,
Apa yang diharapkan lagi dari orang-orang tanpa belas kasih ini?

Aku, biarlah nanti,
Cuma menjadi sebuah vas bunga retak
Yang lebih baik kau pecahkan.
Dari Cuma sekedar diam tanpa keindahan apa-apa.

Aku, toh. Cuma satu jenis bangsat yang egois.
Yang egois
Yang egois.
Yang egois
.

Catat dalam-dalam Aku Cuma egois.
Ya, kan?
Egois yang menggangu tidur kamu lagi, lagi dan lagi.
Maka jangan mimpi tentang mahluk egois.
Cari diluar sana, A.
Mahluk yang punya seribu sayap untuk kamu bernaung.
Untuk kamu berteduh,
Dan tidur sembari mimpi tentang apapun yang indah..

2 Comments:

  • At 12:29 PM, Blogger OW Batik! said…

    tampilan baru, nuansa lebih ceria..tapi kenapa postingannya bagai senja yang terlalu awal dijemput malunya bulan??!

     
  • At 10:51 AM, Blogger Duapuluhsenja said…

    Pardon?

    postingannya terlalu buram begitu?

    Oya, boleh saya link blognya mbak Astra?

     

Post a Comment

<< Home